Pages

Monday, November 23, 2020

Pentingnya Clean Pipeline

Karena pekerjaan di tim penjualan, kita sudah mengetahuinya, bahwa setiap bulan kita perlu memiliki pelacakan penjualan/sales tracking. Dan menetapkan target penjualan untuk tim di mana kita tidak pernah memperhatikan istilah Sales Pipeline sebelumnya akan menyebabkan terjadinya pekerjaan sistematis. Kondisi ini akan membuang-buang waktu bekerja dengan berantakan

Tetapi jika kita mencoba untuk duduk dan berbicara satu sama lain di tim baru dengan menggunakan prinsip Sales Pipeline untuk membantu memprediksi penjualan tim penjualan kita di masa depan, maka kondisi ini akan menampilkan informasi yang membantu kita memfilter semua peluang penjualan. Memungkinkan kita menerapkan semua pedoman penjualan seiring dengan bisa melihat arah keseluruhan di masa depan, juga berapa banyak lagi pelanggan yang kita miliki yang harus menyelesaikan transaksi untuk memenuhi target kita.


Alat Untuk Membersihkan Sales Pipeline

Prinsip pipeline yang bersih, kita mungkin harus menggunakan bantuan seperti Insight Sales Process untuk membantu memperkirakan penjualan setiap bulan. Untuk membawa ringkasan dari ikhtisar yang muncul demi membantu meningkatkan peluang penutupan penjualan setiap bulan untuk memenuhi target.

Kita kemudian menggunakan alat Insight Sales Panel untuk mendapatkan gambaran umum tentang penjualan yang telah kita tutup. Untuk membantu kita menentukan peringkat itu yang mana yang tertutup/sudah berakhir, dan apakah masih ada lagi? Itu masih perlu menjadi fokus khusus. Ini juga akan menghemat waktu dan juga mengarah pada pekerjaan yang lebih efisien.

Tidak ada perusahaan yang menginginkan karyawannya bekerja dalam bentuk dan tanpa tujuan. Terutama pekerjaan tim penjualan. Jika kita tidak memiliki bantuan yang baik sebanyak program yang kita sajikan untuk membantunya, ini akan menyebabkan pekerjaan tim penjualan kehilangan fokus dan tidak mampu mencapai target penjualan. Sehingga Clean Pipeline pun menjadi bak pahlawan. Clean Pipeline akan membantu mendorong semua orang di tim untuk bekerja dengan cara yang sama. Hasilnya, secara efektif dapat meningkatkan penjualan dan menghasilkan keuntungan yang berkelanjutan dan permanen bagi perusahaan.


Sumber: 

http://www.raybec.com/blog/cleaning-your-sales-pipeline-for-sales-effectiveness

Sumber gambar :

https://www.quora.com/What-are-the-steps-in-a-sales-pipeline

No comments:

Post a Comment

Related Posts