Pages

Sunday, June 14, 2020

Marc Engel, Unilever: "Rantai pasokan akan menjadi jantung dari memenangkan bisnis di masa depan"

Untuk tahun kedua berturut-turut, Marc Engel telah mendapatkan gelar Eksekutif Rantai Pasokan # 1 di Eropa. Penghargaan ini diberikan setiap tahun oleh Media Rantai Pasokan kepada pemimpin rantai pasokan senior dalam perusahaan multinasional yang menginspirasi, berinovasi dan berhasil mencapai hasil yang luar biasa secara konsisten. Engel diangkat sebagai Chief Supply Chain Officer dan anggota Eksekutif Kepemimpinan Unilever pada Januari 2016 setelah karier selama 25 tahun di perusahaan. Selain memegang banyak rantai pasokan senior dan posisi manajemen umum, ia sangat penting dalam membangun program pemasok strategis Unilever yang disebut Mitra untuk Menang dan memimpin pengembangan dan implementasi kebijakan Sumber Bertanggung Jawab yang transformatif, Minyak Kelapa Sawit, Kertas & Papan dan Kebijakan Hak Asasi Manusia untuk Unilever . Engel telah lama memperjuangkan mantra 'berbuat baik' daripada yang kurang berdampak 'tidak melakukan kejahatan'. Benang merah sepanjang karirnya adalah keinginan yang mendalam untuk membuat perbedaan. "Setiap Jumat saya menuliskan perbedaan apa yang saya pikir saya buat selama seminggu terakhir dan jika saya perhatikan bahwa saya belum membuat dampak yang cukup, saya mengubah kalender saya."

Wawancara dilakukan oleh Martijn Lofvers dan Edwin Tuyn, ditulis oleh Helen Armstrong

Selama lebih dari seabad, Unilever telah mengembangkan model berdasarkan produksi massal, distribusi massal, dan pemasaran massal. Melihat ke belakang, model ini dan misi untuk meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan konsumen, sangat mudah. Dunia saat ini kompleks, terfragmentasi dan konsumen sangat terinformasi ketika membuat pilihan tentang merek dan memiliki lebih banyak pilihan untuk berbelanja.

Namun, digitalisasi yang memprakarsai gangguan pasar FMCG tradisional juga cenderung memainkan peran sentral dalam metamorfosis raksasa global. Teknologi memungkinkan keterlibatan langsung antara konsumen dan pembuat, manufaktur yang lebih terdistribusi dan dibagi serta pemasaran presisi. Untuk memenuhi pasar yang sangat tersegmentasi, Unilever terlibat dalam kemitraan baru. “Saya percaya kita harus beralih dari rantai pasokan linier ke lingkaran pasokan di mana Unilever adalah hub digital di pusatnya. Silo fungsional tradisional seperti Penjualan, Litbang, Pemasaran dan rantai pasokan sedang digantikan oleh tiga proses utama; permintaan penciptaan, pemenuhan permintaan dan inovasi. "

Berbicara dari kantornya di London, Marc Engel berbicara tentang tantangan dan apa yang mendorongnya untuk membuat perbedaan. "Jika Anda tidak melakukan pekerjaan yang Anda sukai, kecil kemungkinan Anda akan unggul."

Bisakah Anda menjelaskan bagaimana Anda sampai di posisi Anda?
“Ini adalah perjalanan 25 tahun, sebagian besar di Unilever tetapi juga sebentar di Shell. Saya memulai karir saya di Unilever di kelompok daging Unox di Belanda. Sejak saat itu, saya telah bekerja di Singapura, Skotlandia, Inggris, Brasil, Swiss, Kenya, dan sekarang London. Saya telah memiliki berbagai peran rantai pasokan di pabrik, distribusi, pengadaan, keuangan, dan strategi, dan peran saya sebelumnya sebagai Manajer Umum di Kenya adalah langkah yang disengaja untuk mempersiapkan saya memimpin rantai pasokan Unilever. Pengalaman di Kenya memberi saya peluang untuk mengalami rantai pasokan global dari perspektif pasar. Dalam tiga tahun terakhir, saya dapat memanfaatkan pengalaman Afrika saya untuk merancang tujuan baru, rantai pasokan pas masa depan.

Saya percaya ada lima hal yang penting dalam membuat karier yang sukses. Pertama, unsur keberuntungan. Mari kita hadapi itu - berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat membantu. Tetapi saya sangat percaya bahwa keberuntungan juga dapat diperoleh. Kedua, bekerja keras, bekerja keras dan memberikan hasil yang membuat perbedaan. Ketiga, jadilah otentik untuk diri sejati Anda dan untuk tujuan Anda. Tujuan saya adalah membuat perbedaan pada hal-hal penting yang benar-benar penting. Keempat, bersenang-senanglah dan nikmati apa yang Anda lakukan. Atau ganti pekerjaan. Hidup ini terlalu singkat. Jika Anda tidak melakukan pekerjaan yang Anda sukai, sangat tidak mungkin Anda unggul. Terakhir, mintalah sekelompok kecil orang di sekitar Anda yang menantang dan mendukung Anda. Mereka dapat dari kehidupan profesional dan pribadi Anda. Yang penting adalah mereka adalah orang-orang yang Anda hormati atas umpan balik jujur ​​mereka dan berkomitmen untuk kesuksesan Anda. Ketika Anda maju dalam karier Anda, kelompok orang ini menjadi lebih kritis untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara ditantang dan didukung. "

Kepada siapa Anda curhat?
“Saya memiliki beberapa rekan kerja yang telah bersama Unilever sejak lama. Dan saya tetap berhubungan dengan sejumlah mantan kolega Unilever. Saya juga punya beberapa teman, termasuk yang sudah kembali 40 tahun dan saya bisa memanggil beberapa pelatih eksternal yang telah membantu saya selama bertahun-tahun. Mereka harus bisa memberi Anda yang baik, yang buruk dan yang jelek karena jika tidak, itu seperti dipijat. Rasanya enak saat itu tetapi tidak selalu membantu Anda menjadi lebih baik! "


Sumber :
https://www.supplychainmovement.com/marc-engel-unilever-supply-chains-will-be-at-the-heart-of-winning-businesses-in-the-future/

1 comment:

  1. saya senang bekerja sama dengan mr pedro selama beberapa tahun sebagai mitra bisnis. selama waktu itu pedro dan tim perusahaan pinjamannya menjabat sebagai perwakilan hipotek untuk rumah saya juga untuk pembiayaan bisnis saya dan dia membantu saya menutup pinjaman yang sangat membantu saya dalam bisnis saya hari ini, kami secara konsisten jauh di atas tujuan kami dan ini hanya bisa bisa diatribusikan pada kerja keras mr pedro. saya menghargai kerja keras Anda dan juga terima kasih banyak kepada tim Anda karena telah membantu saya dengan pinjaman untuk mengembangkan bisnis saya. jika Anda mencari pinjaman dalam bentuk apa pun, hubungi mr pedro di pedroloanss@gmail.com mr pedro adalah petugas pinjaman jujur ​​yang bekerja dengan sejumlah besar investor yang bersedia membiayai proyek apa pun. untungnya, seiring waktu hubungan kami tumbuh melampaui pekerjaan dan saya masih senang memanggilnya teman tepercaya.

    ReplyDelete

Related Posts