Pages

Tuesday, June 25, 2019

Teknologi Blockchain dan Big Data Kunci Menuju Era Industri 5.0

Selasa, 25 Juni 2019 - 19:03

gentaandalas.com- Rika Ampuh Hadiguna menyampaikan orasi ilmiahnya berjudul “Teknologi Blockchain dan Big Data pada Sistem Logistik Modern menuju Era Industri 5.0 dalam peresmian guru besar Fakultas Teknik di Convention Hall Unand, Selasa (25/6/2019).

Rika Ampuh Hadiguna menjelaskan bahwa adanya teknologi Blockchain dan Big Data ini akan mempelopori terciptanya ekonomi digital menuju era industri 5.0.

“Terciptanya ekonomi digital adalah salah satu contoh dari dorongan teknologi yang menciptakan kebutuhan baru, dengan berpilarkan teknologi digital dan komputasi,” kata Rika.

Era industri 5.0 yang merupakan revolusi industri ke lima meliputi transformasi berkelanjutan masa datang di bidang industri yang berfokus pada man and robotic cooperation power

Menurut Rika, “Teknologi Blockchain dan Big Data” memungkinkan adanya distribusi antara produsen dengan konsumen tanpa melalui pihak ketiga, sehingga transaksi terjadi dengan efektif dan efisien.

Universitas Andalas (Unand) resmi mengukuhkan dua guru besar untuk Fakultas Teknik, yaitu Rika Ampuh Hadiguna sebagai guru besar tetap dalam bidang Ilmu Sistem Logistik dan Ariadi Hazmi  sebagaiguru besar tetap dalam bidang Ilmu Teknik Tegangan Tinggi.


Sumber :
https://www.gentaandalas.com/teknologi-blockchain-dan-big-data-kunci-menuju-era-industri-5-0/

No comments:

Post a Comment

Related Posts